MENU

by • December 2, 2017 • catatan Perjalan, OpiniComments (0)311

Ada Traveloka Dalam Kegentingan

Menjadi seorang Manager Group Musik Ethnic asal Pekanbaru, Riau Rhythm Chambers Indonesia adalah sebuah tantangan yang lebih kepada keinginan untuk All out ngebantuin Group Musik ini tumbuh menjadi sebuah bentuk yang mengadopsi kekinian dan memulai mengenalkan manajemen pengelolaan perlahan-lahan ditata menuju predikat terkelola. Karena kalo bilang profesional terlalu banyak parameter yang harus dilalui dan pada saatnya klien yang akan menerima.

Berawal dari seorang blogger yang emang suka musik dan menawarkan diri menjadi tim social media dan website  group musik ini, akhirnya para pemain menunjuk saya untuk membantu lebih selain fungsi itu tetap berjalan, Tapi ditambahi menjadi Manager bagi mereka. Tidak menjadi persoalan bagi saya namun menjadi sebuah tantangan ketika saya harus pindah kerja ke Jakarta setelah 5 Tahun di Pekanbaru dan Pemain semua domisili di pekanbaru.

Menghandle sebuah Group Musik Ethnic dari jauh membutuhkan sebuah komunikasi yang kuat dan juga menyiapkan seribu cara agar tentunya taktis dalam mengeksekusi dan khususnya adalah melakukan research terhadap aplikasi digital yang dapat menjadi solusi atas suasana genting. Kok Genting? Begini Ceritanya.

Kelihatan dari luar dibalik sebuah pertunjukan group  musik yang megah dengan tata lampu serta publikasi yang wah akan selalu ada bagian genting yang muncul untuk setiap event. Masalah kepastian pembayaran DP atau Internal panitia terkadang menjadikan saya harus senantiasa siap sedia tempur. Group musik kami masih belum seperti para Band Besar yang semuanya sudah well prepared dan dibawa oleh sponsor, kami masih manual dan mengedepankan pengertian termasuk kapan kami dibayar dan tak jarang pula kami harus menalangi terlebih dulu untuk berangkat menuju lokasi pentas. Tentunya dengan jaminan dibayar sampai di tempat pementasan.

Aplikasi Traveloka adalah aplikasi wajib yang harus dimiliki di setiap smartphone pemain dan apalagi saya. Penting untuk memiliki karena dengan aplikasi Traveloka kami memiliki kepastian harga anytime di saat genting last minute kami mendapat kepastian dari panitia, kami bisa Klik-Pilih-Bayar dan Terbang. Mencari harga termurah adalah Hal utama bagi kami karena itu dapat menekan biaya produksi selama konser. Namun jika terpaksa maka pilihan waktu berangkat adalah parameter kami.

Fitur 30 Days refund Guarantee adalah hal yang membantu kami sedikit lebih tenang karena namanya acara musik bisa dibatalkan kapan saja atau bahka diundur dengan banyak alasan dari penyelenggara. Atau pengalaman kita sih, kemudian kita digeser jadwal manggung dari RunDown Terakhir, alhasil kami harus extend atau geser jadwal penerbangan kami.

Easy Reschedule fitur itu adalah solusi banget karena dunia seni pertunjukan selalu dinamis dan terpenting lagi adalah para pemain juga bisa melakukan hal itu. Jadi disaat saya sedang mengurus lainya,kawan-kawan pemain bisa membantu. Dan lagi enaknya kalo sudah nginstall semua di smartphone, jadi kalo ada promo price alert pada nerima dan kemudian langsung ngecek ke jadwal apakah ada kota yang akan dituju terkait promo itu? Kan lumayan banget tuh bisa hemat buat tambahan beli Kopi sama Nasi Padang.

Selain naruh reminder di Calendar Handphone, Sekali pesan di Traveloka akan nerima sms alert tentang schedule penerbangan. Jadi untuk seniman yang punya kesulitan bangun pagi hal itu bisa menjadi reminder ampun biar mereka ga tidur sekalian dan biar pulas di pesawat sampai tujuan.

Tanggal 03 Desember 2017, Kami akan Tampil di Galeri Indonesia Kaya Pukul 15:00 WIB. Dari pekanbaru ke Jakarta menyajikan karya Jejak Suara Suvarnadvipa dan Trust Me, Untuk Pembelian Tiket kami pakai Traveloka. Sampai jumpa kawan-kawan Riau Rhythm Chambers Indonesia, mari kita sempurnakan dan paripurnakan panggung di Galeri Indonesia Kaya.

 

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *