MENU

by • October 1, 2015 • catatan Perjalan, OpiniComments (0)290

Assalamualaikum Dunia

Seperti berjalan dengan semestinya hari berganti hari dengan berbagai jalan dan liku, Namanya Juga Hidup Sob. Hidup gue emang ngga bisa lepas dari musik dan dengerin musik meski bukan musisi, Kejauhan!. Gue penikmat acara televisi dan semua genre acara di televisi gue suka.

Jaman udah jaman internet, semua informasi itu bisa kita dapatin lebih baik daripada konten televisi yang merupakan hasil dari konspirasi media dan kepentinganya. Bebas banget sob untuk loe pada beropini tentang apapun yang loe anggap benar dan justified. Karena begitupula dengan gue dan sebagian orang yang mempunyai justifikasi berbeda, tidak harus sama kok untuk dibilang sepaham. Sepaham bisa berarti kita saling memahami dan menerima pemahaman karena esensi yang masih satu ruang penafsiran.

Dari Televisi, gue jadi tahu kalo ada artis Malaysia yang bikin Lagu “Assalamualaikum”,Faizal Tahir. Khusus tentang lagu ini gue kasih apresiasi tinggi dari aransemen dan tentunya pesan yang ingin disampaikan melalui lirik, musik, beat serta clip bisa tersampaikan. Terlambat sih gue tahunya, karena lagu ini sudah direlease setahun kemarin. Gue di Indonesia dan siapa yang menyangka kalo musik malaysia sudah jauh dari sound-sound Guitar Hero. Untung banget nyetel channel televisi yang nyiarin Anugrah Planet Musik 2015.

Ini Petikan Lirik di Bait Pertama Lagu “Assalamualaikum ” , Faizal Tahir.

——————————————————-
Apa yang ku lihat ini

Mengapa hanya video bunuh sana sini
Di kaca TV, dalam internet, di FB
Hanya darah dan air mata
Ramai yang hina agamaku
Terasa bakar di jiwaku
Can’t believe there are people like this
Can’t believe we are living like this

Apa kita hanya terima sahaja?

—————————————————

Liriknya ada bagian yang sangat Provokatif tentang Penghinaan Agama Islam yang sering kita dengar dan tidak kurang pula tayangan yang kemudian menjadi saling serang propaganda terorisme Muslim -Non Muslim yang mendalangi kerusuhan di muka bumi ini. Tapi apa yang dipertanyakan ada benarnya ” Ada Manusia macam ini yang tinggal di muka bumi, dan kita tinggal dalam Dunia yang seperti ini”.

Gue jadi inget banget apa yang disampaikan oleh Cak Nun disalah satu maiyah entah di kenduri cinta atau yang lain, sing jelas cak nun ngomong. Mengucapkan salam “Assalamualaikum” adalah sebuah ucapan yang tidak boleh sembarangan diucapkan. Karena Ketika kita menyapa mereka dengan “Assalamualaikum” artinya kita telah siap menjadi bagian mereka, menerima mereka, siap membahagiakan mereka dan tentunya jauh dari arti negatif sebuah tindakan. Jadi jika kita hanya ingin berdebat kusir atau bahkan saling menghakimi serta ingin menghancurkan seseorang jangan pernah kita mengucapkan “Assalamualaikum” didalam pembukaan majelis tersebut.

Semoga Damai Dunia, Pesan Damai sudah disampaikan oleh Saudara kita dari Malaysia.

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *