MENU

by • March 28, 2016 • Community, mobile blogging, OpiniComments (0)415

Bual Bual Kedai Kopi – Tempat Nongkrong Pekanbaru

Bual Bual Kedai Kopi, namanya sangat kental dengan istilah melayu kalau orang bilang, karena memang tempat nongkrong ini ada di Tanah Melayu, Pekanbaru. Sejenak waktu itu saya sempat mengernyitkan dahi ketika mendengar dan membaca namanya, seakan ada kesan tempat yang bakal menjadi markas para pemimpi yang enggan beranjak mewujudkan langkahnya karena asyik menikmati kopi yang semakin menghitam pekat dalam layutan para pembual.

Bual bual artinya adalah ngobrol atau berdiskusi, sebuah tempat nongkrong bertajuk kedai kopi yang menawarkan sebuah tempat untuk mencari kawan berdiskusi tentang apapun, tidak ada batasan darimana asalmu, apa latar belakangmu dan bahkan seberapa pancasilais atau komunisnya dirimu.

Tempat ini dulunya ada di Markas Riau Beraksi, dimana penggiat Seni Teater pekanbaru Om Willy dan rekan-rekan berkreasi. Obrolan singkat waktu itu, kenapa akhirnya lantai 1 Ruko 3 lantai itu menjadi Kedai Kopi tak lain adalah sesederhana banyaknya kawan-kawan dan kolega serta rekan bisnis para seniman dan penggiat seni serta berbagai kalangan saat mampir ke kantor riau beraksi tidak lagi bingung memesan kopi dan camilan ringan. Dan tentunya, kesederhanaan konsep itu jangan dianggap ringan.

Saya pernah beberapa kali mampir kesana dan bereksperimen terhadap dengan siapa saya menghabiskan minuman favorit saya ( Teh Serai). Dengan kawan-kawan riau rhythm ngobrolin karya mereka dan juga mencoba jam session ringan plus terakhir saya melakukan wawancara kerja calon karyawan juga disana. Everything is running well and enjoyed.

Sekarang, Bual Bual Kedai Kopi berpindah tempat ke tempat yang saya bilang, strategis banget dan memang seharusnya disitu berada. Di Kawasan Parkir Anjung Seni Idrus Tintin, begitu masuk langsung lihat sebelah kiri dibawah tower ada bangunan unik santai yang masih terus dipermak. So far sih lebih enak ketika kita kesana pas mendekati maghrib Senja atau malam hari karena panas terik pekanbaru belum santai menampar kita disana.

Saya sih belum eksplore menunya, selain nasi goreng, pisang goreng keju atau lainya karena yang jelas saya sudah terdoktrin kalo mampir ke Bual Bual Kedai Kopi langsung pesan TEH SERAI PEKAT!. Ada secret receipt dari Chef yang kalo tidak ditanyain seringkali tidak beruntung kita ngga menikmati makanan bercitarasa.

Oiya, Disini bakal ketemu banyak seniman dari segala macam madzhab tapi jangan kuatir, saya orang kantoran biasa kok yang nyaman bergabung dan berbaur dengan mereka berbual-bual. Hati-hati ngobrol dengan mereka, karena mereka punya hati yang sedang mereka besarkan untuk melihat pekanbaru menjadi Lebih Baik dan berkebudayaan. Tidak cukup satu dua jam ngobrol hal positif dan langkah nyata dengan mereka, Prepare your Action and have a nice Brainstormed!

ENJOY Your Time at BUAL BUAL KEDAI KOPI, ENJOY PEKANBARU!

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *