MENU

by • March 15, 2016 • Community, OpiniComments (0)372

Car Free Day – Enjoy Pekanbaru

Berakitifitas di hari sabtu dan minggu terkadang bagi sebagian orang adalah hal yang cukup berat dilakukan apalagi pagi hari, karena sebagian masyarakat sabtu dan minggu adalah hari untuk melampiaskan hasrat bersitirahat dengan bersantai dan bermalas-malasan di rumah atau di tempat peristirahatan.

Mari kita tengok lalu lintas yang cenderung sepi dan lengang saat sabtu dan minggu pagi di pekanbaru, karena memang sebagian besar memilih siang atau sore baru beredar. Berbeda dengan yang terjadi di Jl. Diponegoro depan kantor Gubernur, Tugu Api Pekanbaru. Minggu pagi adalah hari bertumpah ruahnya warga yang sedang menikmati Car  Free Day.

Car Free Day telah menjadi program pemerintah untuk ajang berkumpul dan bersilaturahminya para warga pekanbaru disamping untuk sejenak mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dari pukul 06:00 – 09:00 WIB. Saya dan istri pun sesekali saja datang di Car Free day setelah sekian lama, dan baru 3 minggu yang lalu kembali jalan-jalan disana, dan kaget banget atas keriuhan yang terjadi disana.

Daerah depan Arya Duta sepanjang diponegoro sampai Tugu Keris dipenuhi dengan Komunitas, Pedagang ( meskipun lebih dominan pedagang) sehingga jika kita memutuskan untuk sekedar jogging/ Lari atau sepeda santai akan sangat tidak nyaman, tapi ya itulah diversifikasi animo masyarakat pekanbaru atas kesempatan Car Free Day.

Kamipun melanjutkan perjalanan santai ke Arah Masjid Annur dan disana banyak kita temui warga yang bermain bola, bulutangkis atau lebih kepada aktifitas olahraga. Dan dengan pemandangan ini saya sedikit paham bahwa sepertinya area Car Free Day Pekanbaru juga sudah mulai dibagi zona aktifitasnya (Masyarakat perlu tahu ini).

Kembali didepan POLDA disitu akan selalu ada Panggung besar yang menjadi pusat warga mengikuti senam aerobik berjamaah, jangan kuatir deh kalo pengen kurus mingguan di daerah ini selalu ada baik dari instansi pemerintah, swasta, atau bank yang sambil promosi lebih memilih model acara ini karena memang menyenangkan. Ehmm saya jadi mengakui kalo Aerobik itu memang susah sob,kelihatan saja sekedar goyang-goyang ngikutin musik tapi engga banget deh, keringetan dan kaku banget gerakan saya kalo mesti ngikuti.

Sepanjang Jalan Sumatra, masuk dari samping Gramedia adalah area parkir mobil yang pas untuk anda yang ingin ber-Car Free Day, kalau untuk parkir motor sebaiknya di daerah dekat taman kota. Pastikan kita selalu mengamankan kendaraan kita dengan kunci ganda dan tidak meninggalkan barang berharga disana.

Berikut jepretan kamera Hape gue pas menikmati Car Free Day Pekanbaru! Kalo ke Pekanbaru, pastiin sempet hadir disini ya sob, tiket pulangnya Minggu Siang atau sore aja, It’s Different Taste. O iya masih ada 2 venue lagi untuk Car Free Day di Pekanbaru, Stadion Utama Rumbai dan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Kalo sempat nanti diupdate lagi tulisan dimasing-masing tempatnya.

Sampai Jumpa di Pekanbaru!

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *