MENU

by • July 21, 2017 • ICT, OpiniComments (0)201

Cari Uang di Internet, Beneran?

Untuk para pakar SEO dan PTC Players judul ” Cari Uang di Internet” adalah keyword yang sangat famous dipakai untuk mendatangkan traffic dan tentunya referal untuk mendapatkan member kayak MLM downline gitu deh. Tapi tenang saya disini pengen banget cerita dari investigasi langsung tentang fenomena keyword paling ngehits bahwa INTERNET bisa ngehasilin duit.

Apa sih yang saya lakukan untuk menjadi seorang pemburu DOLLAR dari Internet? yang jelas adalah banyakin membaca beberapa artikel dan reputasinya kemudian langsung aja praktekin toh memang beneran gratis kok mulainya ga ada yang bayar ( Bagi kita yang ga mau berurusan ama yang namanya “PREMIUM ACCOUNT”). Tenang saya disini tujuanya adalah menyampaikan apa adanya tanpa ada tujuan anda mengikuti kalo memang ga yakin sama tulisan saya yang bisa jadi dianggap nyari traffic doank.





Dari hasil pembacaan artikel saya di internet kurang lebih 3 hari lah akhirnya teringat sama omongan orang yang konsisten dengan Internet Marketing waktu di Pekanbaru, Prima Wahyudi yang tidak terlalu menggebu-gebu tapi konsisten praktek bahkan waktu kami sudah pindah Jakarta aja sempat ketemuan lho Ngejar ke jakarta buat belajar tentang Internet Marketing. 

Jadi yang sudah saya lakukan adalah mulai mengikuti dan menjadi pelaku berikut ( Tepat Sebulan, 20 Juni 2017 saya mulai) :

  1. Mendaftar ke Clixsense
  2. Mendaftar ke Neobux
  3. Lainyya sudah saya coba namun tidak dilanjutkan karena banyak banget lapisan ngga jelas untuk mendapatkan uangnya.

Apa Saja Aktifitasnya? Kedua tempat yang saya coba untuk mengetes apakah mendapatkan uang dari internet itu berjalan atau tidak adalah memiliki 3 kegiatan utama yaitu Click Iklan, Mengerjakan Task dan Mengisi Survey. Sederhana bukan? memang sederhana kok dan dari keduanya pun sudah saya eliminasi untuk melanjutkan researchnya yaitu cuma di Clixsense.

Begini nih yang harus kalian siapkan ketika memutuskan untuk memang mau fokus dan total nyari duit dari sini nih, karena beberapa kondisi ini perlu kalian pertimbangkan dan menjadi konsiderasi untuk memutuskan kan udah gede untuk buat keputusan.

  1. Tarif untuk nge-click di Clixsense sekarang sudah ditiadakan, dan per-kliknya juga $0,001 nah silahkan deh itung berapa rupiah tuh. Dan satu Klik bisa sampai 30 detik – 1 menit serta terbatas. Dan untuk setiap hari ada batasan paling cuma sekita 20an dan mesti nunggu 24 Jam baru muncul lagi “jatahnya”. Sama juga dengan Neobux.
  2. Ada Task yang bisa dikerjakan di Clixsense nah ini pun juga sama kok besaranya per-task $0,03 dan rata-rata penyelesaian 1 task bisa sampai 10 -15 Menit.
  3. Ada Survey juga di Clixsense nah kalo ini besaranya tergantung ada yang $0,7 – $1,3 per survey tapi ga mudah juga karena banyak pertanyaan menjebak di awal yang buat kita ga bisa lanjutin sampai dapat. Jujur salah, ngaco juga salah namanya juga peruntungan. Penyelesaianya juga bisa 10-15 Menit.
  4. Silahkan kalkulasi dengan spending Internet atau paket Data yang kalian gunakan apakah sepadan atau seperti apa?





Nah yang ingin saya ajak untuk diskusi sebagai pertimbangan sih namanya juga pengen dapet duit jangan sampai TEKOR atau malah mendapatkan masalah. Nah ini saran untuk dua kategori manusia yang mau nyoba :

  • Pekerja

Jangan karena ada wifi kantor gratis, trus terkesima ada DOLLAR yang ditawarkan kemudian kerjaanya ngerjain begini dan kemudian pekerjaa utama terbengkalai alias kelihatan sibuk depan laptop tapi ga produktif ama kerjaan kantor. Cari waktu yang pas dunk, dan jangan sampai dapet surat cinta yang ujung-ujungnya sih pendapatan utama melayang karena nyoba-nyoba yang ini. Saran selanjutnya, jangan terlalu koar-koar di kantor tentang aktifitasmu yang ini karena bisa menular dan menjadikan orang malas.

Kalopun mau dilakuin di rumah yang udah ada wifi juga ga masalah, weekend atau sebelum tidur juga bisa kok tapi jangan sampai waktu ama keluarga dan temen berkurang ya? karena rejeki ga cuma lewat laptop tapi kadang datang tiba-tiba dari ngopi atau ngeronda.

  • Freelancer / Mahasiswa / Orang bebas

Kalo untuk mereka ini concern saya sih cuma pastikan anggaran internet anda BEP atau untung jangan sampai buntung meskipun kuncinya adalah temukan satu pola pada satu situs dan kloning behaviournya insyallah sih Multiply juga hasilnya. Dan inget kalo untuk pekerjaan satu ini sih memang lama banget untuk duitnya dinikmati secara langsung serta jangan sampai sakit hati saking On-Fire nyari duit di internet ngumpulin recehan dollar kemudian sakit hati sama tukang parkir yang modal peluit tapi kita suruh bayar Rp. 2.000, alias $0,6 per-pluit.

Diatas adalah research kecil saya sih tentang nyari duit lewat internet, dan menggunakan ilmu cocokologi para marketer dan franchiser hebat tentang konsep KLONING bisnis dengan memperbesar probabilitas maka secara cepat saya setuju dengan hal tersebut. Yang saya lakukan saat ini adalah hal yang tertinggal sekian tahun dari para pendahulu yang mungkin sudah berlinangan DOLLAR dari hidupnya. Ini hanya salah satu cara agar kita membuktikan bahwa kalo mau kerja dan berusaha ya dapet ganjaran. Kalo diam doank ya ga bakalan itu duit nambah dengan sendirinya.

Nah, gimana dengan Youtube / Adsense dan produk digital lainya yang bisa ngasilin duit? tenang ntar deh bakal dilakukan research yang bagian itu. Semoga kita selalu bisa melihat kedalam diri sendiri, sudah sebanyak apa yang kita sudah lakukan dan sebanyak itu juga Gusti Allah bakal ngasih ganjaran yang setimpal dengan yang kita kerjakan.

NO PAIN NO GAIN! 

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *