MENU

by • April 9, 2015 • catatan PerjalanComments (2)521

Escape Days, Enjoy Jakarta [1]

Tanggal 15 Maret 2015 kami menikah dan seminggu setelahnya kalo ga salah sudah harus bertugas ke jakarta dan ninggalin masa sedang anget-angetnya kalo kata kebanyakan orang bagi yang abis menikah. Bagiku dan istri tidaklah begitu karena memang “Pekerjaan” adalah yang utama untuk kita harus memberikan porsi dalam slot kehidupan baru berumah tangga kita karena bagaimanapun komitmen terhadap pekerjaan itu yang akhirnya membawa kita juga ke jenjang pernikahan.

photo 1Escape Days Out aku menyebutnya karena memang tidak ada persiapan dan ketika harus kejakarta karena keperluan satu dan lain hal kok tiba-tiba pengen ngajak meski dompet cekak, tapi ya itulah kalo memang kita ga pengen hidup kita ribet langsung pesen tiket dan nanti biarlah nanti dihadapin, yang penting kita bisa silaturahmi ke mampang ketemu sama ponakan kecil yang lagi lucu-lucunya dan bawain oleh-oleh yang tertunda.

Naik pesawat malam setelah pulang kerja akhirnya kami pun berangkat ke ibukota. Sebenernya banyak juga yang nanyain sih kok bulan madu ke jakarta sik? bukanya kemana gitu ya yang sepi dan menyenangkan?..

Setiap orang punya jawaban atas jakarta dan memang sih siapa yang nggak kepingin ke suatu tempat yang eksotis dan pemandangan asli alam yang bisa kita nikmati sambil mendekat dengan romantisme. Tapi romantisme yang sedang aku ingin berikan pengalaman lain kepada istriku adalah perjalanan dulu sampai dengan diriku sekarang berada di titik kita berboncengan naik motor.

Ada beberapa orang yang selalu menjadi warna dan pelengkap atas sebuah perjalanan lengkap dan tentunya adalah bersilaturahmi dengan mereka-mereka yang nantinya akan akrab kita temui dan menjadi keluarga, selain dari memperkenalkan tempat tinggal kita nanti di Jakarta dan tentunya gimana #EnjoyJakarta

photo 3photo 2

Kita mulai dari mengenal darimana kita turun dan sampai ke MampangĀ  :

  • Pekanbaru pulang kerja Dijemput Istri pakai Motor ke kantor, mampir ke rumah mertua dan kembali repacking koper yang sudah dibawa untuk diganti ke tas ransel (let get backpack beibeh).
  • Dapet tumpangan gratis dianterin mertua ke bandara sultan syarif kasim 2 Pekanbaru
  • Terbang dari Pekanbaru – Jakarta menempuh waktu 1 Jam 25 Menit.
  • Langsung menuju ke Terminal Bis dan ambil jurusan paling cepet secara memang sudah amat sangat capekbanget (Bisa Blok M, Pasar Minggu, Atau Gambir turun di Slipi)
  • Ambil jurusan Gambir turun di Slipi dan kemudian nyambung pake Taxi Ke mampang secara memang cukup merepotkan kalo untuk newbie ini.

Dan sambutan dari para penghuni mampang seperti biasa, mereka menyambut didepan dengan nafsu sekali untuk membully saya dan pasangan tentunya dan seketika omongan roaming bahasa jawa malang bertaburan dikepala istriku dan pancake duren menjadi pamungkas untuk kita berpisah sejenak karena barang dalam tas ini perlu ditata ulang dan dikeluarin.

Yuk Tunggu deh selanjutnya ngapain aja kami berdua #ExploreJakarta dan #EnjoyJakarta

happy wheels

Related Posts

2 Responses to Escape Days, Enjoy Jakarta [1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *