MENU

by • April 17, 2015 • catatan PerjalanComments (1)427

Escape Days Out, Enjoy Jakarta [2]

Masih dalam edisi Escape Days Out yang kita lakuin di jakarta. Banyak orang yang memilih untuk menghindari Jakarta tapi kami memang ada keinginan masing-masing untuk kembali mengeksplorasi jakarta.

Salah satu kenangan yang ingin sekali didatangi kembali oleh vina adalah kawasan kota tua. Kawasan kota tua ini memang kawasan yang cukup eksotis dunk di jakarta, meskipun diriku hanya berkunjung kesana pas waktu malam hari karena memang pas waktunya malam terus dan tidak pernah sampai eksplorasi tempat dan keriuhanya.

kota tua directionDitemani oleh Fajar dan Dhani yang bakalan jadi Tour Guide kita untuk urusan transportasi serta tentunya sang mebading Ayik yang bakal menjadi Tour Guide urusan cerita sejarah (sudah kuduga dia memang seperti dora the explorer).

Perjalanan kami pun dimulai dari Hotel Le Meridien Jakarta tepatnya halte busway karet, berbekal kartu prepaid yang sudah diisi untuk naik busway akhirnya kami menuju ke kawasan kebon kacang tempat dhani dan fajar tinggal. Turun di halte Sarinah kami lanjutkan jalan kaki yang tak jauh dari tempat pemberhentian kami itu.

Bersilaturahmi dan bercengkrama di Rumah Susun Kebon kacang bareng mereka memang menyenangkan dan akhirnya kami bisa melihat dari dekat seperti apa sih kawasan rumah susun yang sangat legendaris dengan cerita Nasi Uduk Kebon Kacang. Kehidupan rapat ala ibukota tidak serta merta membuat mereka seperti berada dalam sebuang perkampungan menyeramkan tapi saling sapa dan halus tegur penghuni yang memang sepertinya memilih berinteraksi adalah yang aku temui.

Selepas sholat dhuhur dan sirup warna hijau yang menyegarkan akhirnya kami pun beranjak pergi ke halte busway sarinah dan menuju ke kota tua jakarta. Cukup sekali saja dari sarinah naik busway jurusan kota dan kita akan sampai disana tepat distasiun jakarta kota.

Dan Inilah kami …Cheers our Selfie Guys 🙂 (We Are on Blue)

kota tua

happy wheels

Related Posts

One Response to Escape Days Out, Enjoy Jakarta [2]

  1. Awesome posts, Thanks a lot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *