MENU

by • April 5, 2015 • catatan Perjalan, mobile bloggingComments (1)319

Gambus Class Bareng Riau Rhythm

Kenikmatan yang saya temukan di #Pekanbaru adalah sangat dekat dan mudahnya menemukan seni musik tradisi dikota ini karena kekentalan dan kebanggan mereka akan budaya melayu. Kali ini suasana pekanbaru sedang sangat terik setelah kemarin hujan cukup lebat beberapa hari. Didampingi istri tercinta memang hari sabtu ini bakal diisi dengan judulnya “Melala” alias Day Out yang dimulai dari nonton bioskop dan setelahnya kita lanjut hadir disini, “Gambus Class” ada acara baru dari iPoint Art and Coffee berjudul “iMusic Class”.

ipointTempat nongkrong baru di Pekanbaru yang baru buka di pertengahan maret 2015 yang kebetulan menjadi base berkumpulnya beberapa penggiat acara di pekanbaru karena memang dari latar belakang berdirinya tempat ini yang digawangi dari berbagai profesi Insinyur, Design interior, EO, Photography, pegawai swasta dan tentunya pegiat seni pekanbaru.

Riau Rhythm Chambers Indonesia menjadi performer pada saat pembukaan dan rupanya memang mereka sedang mempunyai program pengen mengenalkan lebih dekat tentang instrumen Ethnocontempo yang bertepatan setahun lalu mereka mengadakan Konser Jejak Suara Suvarnadvipa.

Mereka memulai hari ini dengan Gambus Class, memperkenalkan  dan menceritakan tentang sejarah gambus dan cerita sejarah tentang bagaimana teknik memainkan yang berbeda dengan gitar ataupun berdasarkan nada tempat musik mereka memainkan.

Menjadikan Gambus Class ini tidak hanya sekedar sesi berbagi dengan para pecinta gambus namun lebih jauh lagi adalah mengajak dan menginspirasi para generasi muda bahwa kita punya instrumen tradisi yang menarik juga untuk dimainkan dan bisa menjadikan anak muda keren.

Ada cerita dari bang rino bahwa dia dan Riau Rhythm Chambers Indonesia sudah mendapatkan cerita melalui media sosial dan facebook bahwa ada 7 group dari 7 kabupaten yang mengirimkan kepada mereka foto mereka bermain musik dengan caption ” Bang, Kami bermain musik karena kami terinspirasi Riau Rhythm Chambers Indonesia”.

Seru bukan kelasnya, ini ada sedikit video suasana minus one performance setelah teori cara bermain gambus dengan tangga nada yang digunakan.

Masih akan ada seri selanjutnya dari iMusic Class : Biola dan Chello, Flute tunggu saja

happy wheels

Related Posts

One Response to Gambus Class Bareng Riau Rhythm

  1. […] dari seri sebelumnya ” Gambus Class” bareng Riau Rhythm Chambers Indonesia¬† 4 April 2015 lalu, kegiatan yang bertempat di iPoint […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *