MENU

by • November 12, 2015 • catatan PerjalanComments (2)273

Jakarta Selalu Punya Cerita

Banyak Pilihan untuk bergerak di Jakarta dengan public transportation, salah satunya Kopaja. Ongkos yang sama dengan metromini, Jauh Dekat 4 Ribu. Armada banyak dan tentunya ga nunggu lama kalo di pinggir jalan. Saat ke Jakarta dalam rangka ada tugas, saya selalu menyempatkan diri selepas jam kantor untuk berkeliling menggunakan Transportasi Umum. Ojek Pangkalan, Bajaj dan Bus Trans Jakarta.

IMG_3846Jalan Kaki, Pindah sana sini menjadi hal yang menyenangkan bagi saya dengan backpack. Hanya untuk mencuci hati dan niat hidup di dunia ini kalo semua orang punya cara untuk mereka menjalani kehidupanya. Agar kita selalu ingat kata “Respect” antar sesama.

Entah kenapa saya termasuk orang yang punya pengalaman agak tidak lazim mungkin karena bagi saya piknik itu kok ngga pergi kemana gitu seperti Weekend Gateway dan ataupun yang bertema liburan. Saya jadi iri dengan kawan-kawan yang bisa refresh dengan liburan jalan-jalan, sayang sekali saya juga tidak dapat menikmati.

Tidak dapat menikmati ini bukan berarti bete dan lain hal sih, tapi lebih kepada kurang lengkap rasanya. Nah kadang dalam kesempatan liburan seperti ke kampung bareng keluarga, saya lebih senang untuk melihat jalan-jalan melihat suatu daerah lebih detail dan tidak terfokus di object wisata.

Jakarta, dalam 4 tahun terakhir menjadi tempat rekreasi bagiku, agak aneh memang saat kawan-kawan saya lebih memilih untuk berlibur di Malaysia, Bali ataupun Lombok. Siapa sih yang ngga pengen berada disana bareng orang terdekat kita. Jakarta selalu ditunggu untuk kesempatan datang saat tugas kantor memanggil sebagai orang remote alias perwakilan harus rutin memberikan laporan bulanan tentunya selain dalam kertas dan email.

Jakarta punya cerita bagiku, istriku karena insyaallah jika berjalan sesuai rencana kita akan mencoba kehidupan rumah tangga dan calon baby di Jakarta pertengahan tahun depan. Banyak hal yang sudah didapat dari cerita tentang jakarta sekarang dan empat tahun lalu saat aku tinggalkan telah berubah.

Have a nice enjoy Jakarta! If Your Life Is Sucks, dont blame Jakarta! Rearrange Your life

IMG_3847

happy wheels

Related Posts

2 Responses to Jakarta Selalu Punya Cerita

  1. Hastira says:

    ya begitulah , setiap kota punya cerita sendiri. Dulu aku pingin hidup di kota bandung saja tapi ternyata terdampar di Cirebon , ternyata Cirebon juga punya banayk cerita yg tak kalam menarik dg Bandung

    • admin says:

      terima kasih sudah mampir mbak tira,
      saya sempat ngintip sebentar blognya dan jadi pengen bisa nulis bercerita macam gitu.

      Btw, memang begitulah yang terjadi. Saya pun juga masih tinggal di pekanbaru dan memberi cerita tersendiri, jakarta adalah tempat kembali sebelum pulang nantinya. Kota yang banyak ngajarkan banyak hal bagi sebagian besar orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *