MENU

by • April 6, 2016 • Community, OpiniComments (4)572

Ketinggalan Dompet, #BawaSantaiAja!

Jaman sudah sangat keras kawan, toilet aja bayar kalo kata orang dan mana ada sih yang gratis di jaman sekarang. Biarlah mereka berpendapat, capek juga ngedengerin mereka ngomel retoris hal begitu, Anggep aja BAPER! Titik. Ini bukan tips atau sharing, lebih tepatnya cerita pengalaman (Sama aja Keleus Broh), Setiap kita pasti pernah lah barang sekali ketinggalan Dompet Kan? Nah Pertanyaanya adalah, Emang Masalah gitu?

Ini dari perspektif pengalaman gue yang tinggal di pekanbaru, Kalo Dompet Gue Ketinggalan apa yang harus saya lakukan, Mari kita menggunakan analisa 5W+1H untuk menjelaskanya (Biar keren dikit gitu analisa dan ceritanya :

  • What : Dompet Ketinggalan
  • When : Kejadianya kapan aja terserah deh asal jangan masa depan (belum kejadian namanya)
  • Where : Udah dibilangin ketinggalan di Rumah
  • Who : Dompet Gue bos, sumpah itu dompet gue yang ketinggalan
  • Why : Namanya Juga lupa Bos, masa ditanya kenapa lupa?
  • How : Nah ini maksudnya gimana bisa ketinggalan atau Gimana Cari Akal karena dompet ketinggalan?

IMG_0828Itulah gunanya kita lagi emosi, panik karena dompet ketinggalan agar tetap waras dan bisa sedikit menertawakan kebodohan kita, tapi bukan berarti kemudian hilang akal, bete seharian, mati gaya, marah-marah sama bini karena ga nyiapin dompet (Yaaah Kok Marah-marah).

Udah, Kalo udah teridentifikasi seperti diatas, Bakal banyak alternatif solusi gue yakin bisa kita lakuin untuk survive :

  • Rumah – Kantor Jarak tempuh, 45 Menit ( kalo balik lagi PP membutuhkan waktu 1,5 Jam), Bisa digantung ama bos kalo maen kabur. Bisa sih baik-baikin Bos, bilang nanti habis istirahat makan siang telat sejam masuk (nah jujur deh ama bos loe). Kalo dipandang muka agak lain, better loe cari alasan lain (Meeting ama klien kek, atau apa kek), tapi kalo loe kerja ditempat ga ada klienya diluar, Dont Take This Option.
  • Opsi pertama gagal, dan posisi ente sedang lapar lupa sarapan, apalagi makan siang ntar ya? bensin mobil mepet lagi (untung pekanbaru ga ada tol bos, jadi aman pengeluaran). Kalo ada warung langganan, berbahagialah karena urusan kelar dengan makan sepuasnya dan pas bayar ” Ibu, Dompet ketinggalan di rumah tolong dicatet dulu ya bu?”. Nah siapa tahu temen loe ada yang berbaik hati dan kemudian berdiri pegang pundak loe dan bilang ” Bro, Ga usah Ngutang, Gue yang bayar semua!”. Dan jika dua hal tersebut berhasil buat kita kenyang, artinya ente punya catatan bagus di kantin karena ga sering ngemplang hutang, dan terkenal suka traktir temen.
  • Urusan Makan sudah selesai, dan nglihat bensin mobil/motor tiris, langkah selanjutnya adalah mencari tebengan pulang yang searah dan kalopun mesti jalan kaki sampai rumah ngga jauh-jauh amat. Pastikan besok pagi kita janjian untuk berangkat bareng dan DOMPET GA KETINGGGALAN LAGI!!
  • Kalo kita punya mobile banking di Handphone, Masalah duit bisa selesai dengan kita transfer ke rekan kerja terus dia ambil cash buat kita. Mudah-mudahan sih, Paket data ada. Kalo ngga ya cari kek gratisan wifi sama temen gitu. Namun jika sangat menyesal aplikasi sedang gangguan, semuanya akan hening pada waktunya.
  • Langkah terakhir, telpon orang rumah dan Pesen taksi untuk nganterin dompet itu ke kantor dan sampe kantor baru bayar tuh taksi, Kalo ojek pangkalan sih bisa juga asal emang udah langganan. Kalo ga yakin ama sekuritas isi dompet, takutnya berkurang dan dikiran orang rumah yang nilep kan bisa panjang urusanya.

Panjang bener apa yang jadi tips trik diatas, tapi itu semua berguna bagi kita yang emang JAIM Abis bos sama lingkungan. Artinya saat kita kena apes begitu, kita memilih diam dan ga mau berbaur (artinya kita KUPER). Karena kalo kita ngga kuper, permasalahan selesai dengan pinjem duit kawan dan bos kita juga bakal santai aja kita balik pulang ambil dompet, karena di dompet kan bukan cuma uang tapi ada yang lain yang mungkin dibutuhin.

Jujur aja apa adanya, sampaikan dengan santun hasilnya juga bakal oke dan seribet gue tulis diatas. Pekanbaru mah Ga seribet Jakarta, Karena Jakarta yang ribet aja kalo dompet loe ketinggalan mah solusinya gampang banget, GOJEKIN AJA!!

Tunggu tulisan #BawaSantaiAja Selanjutnya!

happy wheels

Related Posts

4 Responses to Ketinggalan Dompet, #BawaSantaiAja!

  1. dipta says:

    alhamdulillah selama ini ga ada insiden ketinggalan dompet. Lhaa dompetnye ga punya 😀

    jah masalah dompet ketinggalan 😀 dari jaman mengenal duit ga pernah bertahan lama pakai dompet. bawaan kartu cuman ATM, SIM, KTP, CC, e-money. Total 6 kartu lah. duit sih ya dikantongin ajah sam.

  2. sekarang udh banyk yg bisa di ojekin online mas.. ayo dicobaa hehhehe

    • admin says:

      Iya kemarin sudah sempat sih nyimpen, tapi masih belum berani kalo personal things karena “online” butuh kredibilitas dan reputasi.
      Mereka hanya perlu itu dibrandingkan, bantuin!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *