MENU

by • December 7, 2019 • CeritaTongkronganComments (0)199

Kluwih Sunda dan Awal Mula Bogor

Sudah masuk hari ke-7 di bulan desember. Masih ada 24 hari lagi menuju tahun ini berakhir. Sudah tiga tahun keluarga kecil kami di Jakarta bersama memulai semuanya dari awal. Banyak cerita tentunya, apalagi drama yang berseri mengikuti setiap perjalanan kami.

Akhir tahun adalah tahun yang sibuk untuk pekerja proyek yang terkadang seperti para pedagang di tanah abang yang ketiban rejeki saat lebaran tiba. Jalanan Pasar minggu yang sedang memulai perbaikan juga membuat perjalanan kerja dari Cibinong Ke Jakarta akhirnya menjadi lebih berkeringat.

Sedang capek banget dihajar dalam satu bulan yang sangat padat baik fisik maupun pikiran. Sehingga sabtu ini, 07 Desember 2019 di pagi yang bangun pagi dengan cengkrama istri dan bhumi akhirnya kita pun bergegas untuk keluar dari rumah dan mencari kesibukan alias tongkrongan hanya untuk memecah rutinitasku yang sudah bikin saya nyari HP ke dalam saku yang ternyata HP tesrbut sedang saya genggam.

Googling dan membaca review adalah cara singkat untuk menentukan destinasi sesaat sebelum mobil di garasi keluar dari pitstop. Kami sebegitunya kalo urusan refreshing, ga pernah ada persiapan yang well bangets. Akhirnya nemu rumah makan sunda yang sepertinya menarik, Kluwih Sunda Authentic.

  • Kluwih Sunda Authentic (Bogor)

Sekitar 30-40 Menitan kalo dari rumah kami di Cibinong. Ngga ada macet pastinya karena memang mengarah ke masuk pintu tol sentul selatan dan keluar tol bogor kota setelah belok kiri langsung belokan pertama dan tidak jauh pun ketemu.

Parkiran menurut saya sih representatif dan ada yang markirin itu penting banget. Masuk pas setengah 12an dan belum terlalu penuh tapi sudah ramai. Ada 2 lantai yang disambut jualan es doger, ota-otak dan kue gemblong ketan. Karena saya bawa anak trus ngelihat ada kids playground ( meskipun udah ga lengkap ) tapi masih jadi pusat perhatian maka kami memilih duduk di lantai 1. Suasana sedang mendung dan meskipun di bawah masih ga kepanasan ( bogor kok kepanasan).

Kunjungan pertama dengan niat emang cari nasi timbel dan sayur asem plus kunyit asam akhirnya tersampaikan dan puas dengan taste yang disajikan. Istri pesan Nasi jambal dan tambah telor dadar untuk bhumi plus es jeruk. Ini pesanan kami dan semuanya, bersih tak bersisa.

  • Awal Mula Coffee ( Bogor)

Kenyang adalah sebuah output dari makan yang penuh nikmat dan karbo yang cukup atau berlebihan. Bonusnya udah pasti ngantuk dan waktu menunjukkan pukul 14:03 WIB pas lagi ngintip sebelum nanya istri tujuan selanjutnya. Ketika ditanya balik karena jawaban “terserah” muncul makan ” Ngopi” adalah jawaban saya dunk. Masa ngantuk tidur jam segini? Cari kopi dan browsing ” Coffee Shop Near Me” akhirnya ada dua yang muncul menggelitik untuk dikunjungi.

Cuaca bogor lagi mager parah dan ngopi adalah keniscayaan banget. sekitar 200 meteran dari tempat kami makan, kita kunjungi yang reviewnya di google bagus dan fotonya juga keren tapi alhasil dari masuk parkiran udah agak kurang sip, kami turun dan melihat coffee shop ini ga cocok buat keluarga. Kami pun balik kanan dan memutuskan mengunjungi “Awal Mula Coffee” yang berjarah satu sprint tarikan nafas dari tempat itu.

Dan pertama kali masuk, langsung terkesima dengan model arsitekturnya sama furniture yang digunakan untuk memanjakan para penikmat kopi. Ada juga para penikmat kopi yang sedang buka laptop, ngopi, ngrokok di luar dan lantai 2 yang memang disediakan untuk smokers. Bagi saya yang smokers dan agak sering didiskriminasi ruang untuk merokok di sebuah coffee shop menurut saya sih ini owner dan arsitekturnya DEMOKRATIS banget mengakomodir dan memberikan perdamaian ruang antara smokers dan non-smokers.

Ngobrol dengan barista adalah kesenengan saya pas sekalian milih bean untuk V60 yang saya pesan. Kopi Titik Temu adalah beans yang saya pilih dan tentunya istri pun dengan pilihan kopi susu serta cake yang jadi favoritnya. Singkat cerita, kami menemukan pilihan tempat untuk bersantai dan menikmati kopi ketika ada di bogor atau ketika pilihan ke jakarta menjadi opsi.

Silahkan lihat dan kepoin lebih jauh di instagramnya . :

Semoga ada kesempatan lain waktu ketika nongkrong dan langsung bikin tulisan biar ga kelupaan. Sampai jumpa di #CeritaTongkrongan Selanjutnya.

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *