MENU

by • March 11, 2016 • Community, OpiniComments (0)409

Ochado – Tempat Nongkrong Pekanbaru

Halo ketemu lagi nih di sesi #SempatkanNgeblog disela-sela jam makan siang yang masih tersisa sekitar 30 Menit. Siang ini pengen belajar untuk nulis tentang tempat nongkrong di Pekanbaru yang beberapa saat lalu pernah dikunjungi bareng istri serta sahabat.

Hari itu kalau tidak salah 9 Januari, pas temen saya menikah di Gedung Dharma Wanita, Pekanbaru. Menghadiri akad nikah adalah sebuah ritual yang harus kita sempatkan minimal dari genk ngumpul rusuh kita ada yang hadir (secara banyakan suka telat). Acara berjalan dengan lancar dan kamipun bergembira, karena acara pagi kamipun kelaparan dan pengen ngrasain sarapan yang berbeda dari hidangan. Karena waktu resepsi masih sekitar 3 Jam Lagi, kamipun meluncur ke tempat sarapan KETOPRAK di DIPO ( area Rumah sakit zainab), itupun karena mereka yang kuper lagi pengen nantangin saya nyobain sarapan selain lontong. Keceriaan dan drama kunci mobil saya masuk ke selokan pun selesai dengan tertawa ketololan, waktu masih menunjukkan kurang 2 JAM Lagi untuk hadir di RESEPSI Kawinan, Alhasil kali ini teman-teman saya yang jago nongkrong asik mengajak ke tempat yang doi Rekomendasi, OCHADO Pekanbaru dan kami pun meluncur ber-tujuh orang kesana.

OCHADO Pekanbaru kami menyebutnya, namun nama lengkap brand tempat nongkrong ini adalah OCHADO & SNOW FLAKE Pekanbaru. Bertempat di Jl. Teuku Umar No.41, gini deh ancer-acernya ( karena saya tahu penyakit ngapalin alamat dan nama jalan), Masuk dari Gang Mall Pekanbaru lurus saja sampai turunan, perhatikan sebelah kiri Jalan ada Plang Besarnya.

Ochado

Menjelang siang kami datang dan rupanya OCCHADO buka dari jam 11:00 AM – 11:00 PM sudah siap menerima tamu. Teman-temanku mendapatkan sapaan hangat karena rupanya dia dan keluarga beserta kawan-kawan jadi tamu tetap yang rajin tiap malam kesana untuk sekedar maen kartu dan hahahihi. Parkiran tidak begitu luas untuk mobil, paling maksimal 3 Mobil akan langsung penuh parkiranya. Tapi tenang, Jl.Teuku Umar selalu punya tukang parkir handal yang akan mengarahkan dimana space kosong untuk parkir kendaraan anda.

Dari Ber-tujuh, empat orang adalah perokok dan 3 orang lagi engga ( Para istri kawan-kawan), kesan pertama adalah tempat ini NO-SMOKING Place, kalau mau ngrokok sambil nongkrong tidak dapat diakomodir. Tapi saya dan ketiga teman menikmati saja aturan itu, ketika kami ingin merokok maka kami keluar dan kemudian masuk kembali. Hal tersebut adalah sebuah mindset yang harus kita mulai tanamkan dengan hormati konsep yang ditawarkan oleh pemilik restoran/cafe khusus untuk perokok. Dan perokok yang profesional pasti mau ikutin aturan kok (Kok jadi ngomong ini ya?).

Bagi saya, ketika mengunjungi sebuah tempat yang family Convey akan memperhatikan detail terutama TOILET dan kenyamanan yang ditawarkan, selain Menu yang ditawarkan harus balance dengan konsep secara dekorasi. Dan saat saya mulai menjadi juru foto temen-temen saya narsis dengan maen poker dan aneka kartunya, disitu saya merasa bahwa sudah saatnya memesan menu yang disajikan.

Kebiasaan saya kalau di tempat baru adalah bertanya kepada waitress ” APA YANG JADI MOST WANTED MENU?” dan kemudian saya pun memilih hal tersebut untuk dipesan ” SOY Cheese Fries dan NORI Fries” untuk Desert minumnya saya pun pesan ” Manggo Banira”. SOY CHEESE dan NORI Fries memang menggoda lidah karena sajian mayonaise dan saos sambalnya. Untuk Manggo Banira, saya doyan banget sama istri menikmatinya.

Terakhir adalah saatnya saya ke kamar mandi dan surprisely mereka sangat well prepared dengan dekorasi yang menyambung dengan konsep semen dekorasi secara utuh. Bahkan sempat ragu-ragu beneran apa ngga nih toiletnya karena keren sih. Dan kemudian giliran kami bantingan duit untuk membayar BILLnya, dan relatively tidak mahal dengan kualitas makanan serta tempat kenyamanan yang ditawarkan untuk masing-masing di range harga Rp. 30.000,-.

Dan kami kemudia melanjutkan perjalanan ke Resepsi perkawinan lagi untuk menuntaskan hasrat Makan Nasi (Orang indonesia banget lah pokoknya). Eh, Udah tinggal 1 menit lagi nih jam makan siang berakhir, see You at Pekanbaru kawan-kawan, Nongkrong disini makin asyik lho banyak pilihan.

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *