MENU

by • May 4, 2015 • catatan PerjalanComments (5)716

Singkarak, Pulang Kampung

Libur akhir bulan april yang bertepatan dengan long weekend ini menjadi momen aku “Pulang Kampung”. Pulang kampung ke tempat keluarga istri dengan formasi lengkap. Kamis malam pukul 21:00 WIB kami berangkat dari pekanbaru menuju kampung di Ombilin, Danau Singkarak.

Perjalanan Pekanbaru – Ombilin atau sumatra barat menjadi perjalanan pertamaku jarak jauh bawa mobil setelah sebelumnya hanya sampai candi muara takus aja sih. Perjalanan yang santai dan tidak ada rasa terburu-buru karena prinsipnya daripada menunggu esok pagi mending malam sambil yang beristirahat dimobil dan yang nyetir tetep jalan (Ngga mau rugi pokoknya).

Kami berhenti di Kelok 9 yang merupakan keindahan tersendiri untuk rute ke sumatra barat dari pekanbaru. Pemberhentian itu tidak lain karena memang kantuk yang sudah amat sangat sehingga perlu untuk meluruskan punggung dan minum segelas kopi setelahnya.

IMG_0431

Suasana kampung alias pedesaan yang memang berada diatas danau singkarak karena begitu keluar dari rumah ke gang masuk sudah bisa melihat view luasnya danau singkarak yang indah banget. Rumah khas lontik memang masih banyak ditemui disana dan seneng aja sih nglihatnya.

IMG_0429

Berdua berjalan dengan nyonya ngelihat sawah yang tak jauh dari sana semakin jelas view yang dilihat dan indah banget bukan? Rumah Nenek adanya memang diatas bukit betul jadi jalan menuju kerumah memang seperti lagu Ninja hatori banget.

Kami tiba menjelang subuh dan setelahnya beristirahat disambut dengan udara dingin bikin tambah nyaman. Rupanya daerah sekitar danau singkarak juga ada view-view yang menarik untuk sekedar foto panorama dan melihat keindahan lain sisi INDONESIA Tentunya.

Saat kita merencanakan liburan, nikmati perjalanan dan jangan biarkan waktu yang mendikte kita. Saat itulah kita yang mendikte waktu menyesuaikan dengan refreshment yang kita ingin dapatkan. Semoga kesempatan untuk Menikmati Indonesia akan datang lebih sering, karena menikmati INDONESIA tidak hanya sekedar jalan-jalan tapi Mengagumi dengan hati

IMG_0437

happy wheels

Related Posts

5 Responses to Singkarak, Pulang Kampung

  1. Neyna naya says:

    Huaaa,meskipun kampung ibu dan ayah adanya di sumatera barat, aq baru sekali melihat danau ini secara langsung,hihihi…

    • admin says:

      Wah wah..
      Ayo lah berarti bundo kita segerakan untuk #akberpiknik kalo debay udah kuat diajak rekreasi yaa

  2. wingki says:

    Ealau bsgaimana jauhnya tetap kampung sendiri jgn lupakan

  3. wingki says:

    Wenak bro kampungku buat cuci mata biar segerrr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *