MENU

by • April 19, 2015 • Community, mobile bloggingComments (1)249

Sore Santai Bareng iMusic Class

Melanjutkan dari seri sebelumnya ” Gambus Class” bareng Riau Rhythm Chambers Indonesia  4 April 2015 lalu, kegiatan yang bertempat di iPoint Art and Coffee, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru itu lanjut dengan agenda iMusic Class yang menghadirkan tiga instrumen sekaligus “Cello, Violin, and Flute Class” di Hari Sabtu 18 April 2015

Bang Cen pada Cello , Om Ito Pada Flute dan Ogi Pada Violin dimulai molor satu jam dari jadwal karena adanya kendala teknis pada sound dan mixer. Tapi sebagai gantinya juga acara lanjut sampai malam sehabis sholat Isya.

The Cello

The Cello

Jang Si Bono adaah komposisi dengan alas permainan basic pada cello dan tantangan dari pemain cello adalah perpaduan stakato dan legato karena kesan gelombang itu yang harus dapat dihadirkan dalam instrumen cello seperti pinta sang composer Rino Dezapaty. Untuk itu bang chen dengan penterjemahanya menggunakan teknik legato untuk menghadirkan gelombang dan memberikan kesan garang cello dengan teknik stakato.

Pun Juga Biola membutuhkan waktu satu bulan setengan untuk dapat  menaklukkan permintaan dasar dari sang composer karena tantangan sebenarnya adalah pada karya yang memerlukan speed tinggi dan harus kompak antara cello dan biola.

Itulah sebuah rekaman singkat teknik dua instrumen itu melakukan penerjemahan atas sebuah karya. Hal lain juga dikupas pada sesi selanjutnya yang memang cukup menyita konsentrasi dengan istilah musik yang sangat awam bagiku, tapi aku penikmat karya dan Fans Riau Rhythm Chambers Indonesia.

Tentunya pertemuan pada tanggal 25 & 26 April 2015 nanti akan semakin menarik. Selain formasi yang lengkap, Rino juga akan menjabarkan proses kreatifnya dalam membuat karya Jejak Suara Suvarnadvipa yang sekarang sudah ada 9 Karya.

happy wheels

Related Posts

One Response to Sore Santai Bareng iMusic Class

  1. MiajaL says:

    Thanks for the post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *