MENU

by • July 2, 2017 • OpiniComments (0)104

Startup, Kearifan Lokal dan Legal Standing

Sumber Ide Dari Budaya Ketimuran Eksplorasi ide digital life dan start-up yang bergeliat bahkan terbilang sudah berlari kencang atau malah sudah masuk balapan di sirkuit patut diapresiasi membantu percepatan mengurai permasalahan bangsa kita yang sangat besar dan luas.

Bisnis utama tetap berdasarkan transportasi logistik yang sampai kapanpun tidak akan bisa mati. Salah satu fundamental bisnis adalah bidang ini. Jadi pastikan kita mengenal dan tahu seluk beluk logistik dalam usaha yang kita geluti. Point kedua dari sumber ide adalah budaya ketimuran adalah “minta tolong”. Apapun yang bisa menjadi solusi dari keyword “minta tolong” akan menjadi sebuah bisnis yang dapat bertahan lama.


Surprise melihat season terbaru silicon valley setelah drama pide piper dan piper chat di season sebelumnya menjelaskan tentang cerita rumitnya funding sebuah startup dan juga dinamika sebuah team membangun start up digital, ternyata jauh dibelakang sana sudah tersedia juga para penyedia jasa download aplikasi untuk memaksimalkan counting download aplikasi yang menjadi bagian dari proposal bisnis sebuah startup digital.

10 hari terakhir saya mencoba melakukan riset tentang menjadi seorang paid-clicker advertisement yang banyak kita jumpai di dunia internet marketing istilahnya PTC. Dari afiliasi yang mereka buat sudah merambah kepada paid to download. Aktifitas ini masih terbatas di mobile application karena mostly masih mempertahankan desktop version alias browsing internet signup and do your activity. Kembali ke season baru silicon valley, dari 5 episode yang sudah saya tonton, surprisely mereka seperti menyasar awareness tentang legal standing sebuah aplikasi di term and agreement.

Tidak sebatas batasan di T&C tapi lebih dalam bahwa sebuah pesan penting memastikan aplikasi yang kita buat tidak melanggar aturan undang undang sekecil apapun karena diluar sana banyak pihal yang mencari uang dari menguliti sisi hukum yang sudah pasti lemah.

Dan dalam “menolong” ada movement pastinya. Fenomena Grabshare – GrabHitch atau ojek online adalah sebuah fundamental solusi yang sedang dibangun saat Tiki – JNE dan POS juga berbenah dengan market mereka yang semakin melebar dengan hadirnya e-commerce. Luar biasa memang budaya bangsa kita.

Saya yakin banyak orang kreatif digital di negeri ini yang sedang menginkubasi nilai budaya ketimuran dalam sebuah solusi baru mempercepat bangsa ini tegak berkibar.

Notes:
Ini adalah dua postingan saya di Linkedin yang coba digabungkan



happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *