MENU

by • September 26, 2015 • catatan Perjalan, OpiniComments (0)284

Udit, Svara Jiva Launching Album Suvarnadvipa

Konser Launching Album Riau Rhythm Chambers Indonesia tanggal 19 September 2015 di Anjung Seni Idrus Tintin dalam situasi kabut asap dan teriakan #MelawanAsap menggelora dan teriak lantang. Sempat mendengar mereka akan mereschedule konsernya mengingat kondisi Asap Riau yang cukup pekat, Surprisely last minute dapat kabar kalau mereka akhirnya melangsungkan konsernya on schedule.

Saya mengikuti konser mereka setahun yang lalu bertajuk “Jejak Suara Suvarnadvipa” dan itu adalah pertama kali saya memutuskan menjadi FANS Riau Rhythm Chambers Indonesia. Berhasil memukau dengan skill serta performance yang mereka tampilkan di atas pangguna, 3 Hari berturut-turut mereka Konser. Mendapatkan bocoran kalo album yang akan diluncurkan berisi 8 repertoire yang sama dengan Album Live Concert Plus 1 Single tambahan Sri Perca untuk yang sudah pernah mendengar mereka Live dan Punya CD nya tidak ada ekspektasi apapun sebenarnya dengan konser Launching Album Suvarnadvipa sekarang.

Begitu dibuka konser Launching Album Suvarnadvipa, seketika juga saya berubah persepsi bahwa ini bukan sekedar memberikan tawaran baru namun totally Baru. Jiwa Baru, Semangat Baru, Kostum Baru, Tata Panggung Baru dan yang sangat membedakan adalah Kualitas Sound dari P’Sound harus mendapatkan acungan jempol (panggung clear kabel dan suara menggelegar).

9 Repertoire Album Suvarnadvipa – The Journey of Musical Harmony. antara lain :

  1. Puti Indira Dunia
  2. Langkapuri
  3. Lukah Gile
  4. Svara Jiva
  5. Pencalang
  6. Sri Perca
  7. Sound of Suvarnadvipa
  8. Dentang Denting Dentum (3D)
  9. Jang si Bono

Seluruh Repertoire Group Musik Ethnocontempo dari tanah melayu ini jangan dibayangkan seperti musik tradisional melayu biasa, ini SANGAT LUAR BIASA komposisi dan kerumitan nada yang diramu. Svara Jiva, adalah repertoire yang menjadi favorit saya untuk ditunggu. Dan tidak salah saya menunggu repertoire ini keluar karena Svara Jiva penampilan kali ini berhasil membuat hati saya runtuh dan seruntuhnya melihat sosok anak kecil UDIT dan Luluk yang muncul sebagai penari latar ratokan Giring.

RPA_3727

Photo By Maxxi Photography [ RRCI DOC]

Perhatian saya tertuju kepada UDIT,siapa anak ini? saya tidak yakin ini UDIT yang saya kenal sering merengek nangis di Kedai Kopi iPoint kalo laptop dan Gamesnya tidak sesuai dan mie goreng atau nasi goreng yang jadi kesukaanya telat datang karena kelaparan berteriak ke Mbak Ayang (ibunya). Ternyata bukan hanya saya yang merasakan hancurnya hati terbawa emosi esensi lagu SVARA JIVA lagu untuk para ayah karena saya bisa merasakan berada di posisi tersebut (ingat nasha nun jauh disana).

Svara Jiva dengan kekuatan kesedihan seluruh elemen musik yang dirangkai serta ratokan giring mampu dibawakan dengan sangat bagus oleh kepolosan udit bermain bersama bapaknya dibawa terbang berayun seolah dia terbawa energi mas luluk yang memang seorang profesional dancer. Entah siapa yang cemerlang bisa mengarahkan anak sekecil udit berani untuk melangkahkan kakinya di STAGE pertama dan akan dicatat sejarah sebagai Penari Kecil di Launching Album Suvarnadvipa -The Journey Of Musical Harmony.

Tatapan matanya yang tertangkap kamera ketika berinteraksi dengan luluk sangat terbaca bahwa Udit memang Svara Jiva dari Album Suvarnadvipa ini. Udit akan tetap bermain sebagai anak-anak yang hobi nonton spongebob, merengek meminta apa yang menjadi keinginanya meski hanya minta diajak bermain sama om tito yang sibuk bekerja.

Someday, Udit akan melihat Panggung Pertamanya adalah Tanggal 19 September 2015 dari tayangan video konser di Youtube. Someday, Udit akan melihat bahwa perannya di Svara Jiva telah membuat para penonton menangis tersedu remuk redam melihat tarian kesedihanmu bermain bersama ayahmu di lakon ratokan Giring. Someday, Udit akan menjadi saksi yang bisa menjelaskan kepada Dunia bahwa Riau Rhythm Chambers Indonesia layak berada di Tingkat Tertinggi World Music Dunia.

Karena Udit,adalah Svara Jiva dari Suvarnadvipa. Hanya ketulusan dan Keputihan hati dan niat yang bisa bersatu dalam frekuensi magis karya-karya Suvarnadvipa, The Journey Of Musical Harmony.

Riau Rhythm Chambers Indonesia

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *