MENU

by • March 15, 2016 • Community, OpiniComments (0)1161

Warung Suroboyo – Tempat Nongkrong Pekanbaru

Masakan rumah atau masakan dari asal kampung halaman akan selalu menjadi memori kenangan dan hal yang urgent dipenuhi saat lidah telah kelu dengan aneka masakan tempat kita merantau. Hampir 5 Tahun aku di Pekanbaru, dan aku sangat menikmati aneka masakan ala hidang dan ramas minang dan melayu.

Orang jawa selalu identik dengan masakan mahal kalau bicara nasi padang, itulah yang kami rasakan dulu kalau kawan-kawan semasa kuliah makan siang bungkus nasi padang. Tapi hal tersebut bisa dibenarkan karena disini saya bisa merasakan sakaunya makan nasi padang super lezat.

Kembali ke selera asal, alias rindu masakan kampung halaman. Saya pun menjadi orang yang militan urusan mencari tempat makan yang menawarkan masakan khas jawa timur. Asli mojokerto, menjadikan saya begitu akrab dengan rasa yang tertinggal di lidah untuk kualitas masakan jawa. Merantau adalah konsekuensi harus siap merogoh kocek lebih dalam untuk sekedar menikmati masakan khas jawa timur, karena percaya atau tidak bahwa tidak ada masakan jawa timur yang dijual murah di luar jawa, KEBUTUHAN PASAR TINGGI!

 

Warung Suroboyo adalah warung keempat yang saya temui di pekanbaru setelah Warung Nganjuk ( belakang plaza Citra), Pondok Arek Suroboyo ( Jl. Nangka Ujung), Rawon Jalan Bhakti. Masing-masing mempunyai keunggulan dalam hal menu yang mereka hidangkan ala khas jawa timur.

Untuk Warung Suroboyo, Jl.Pembangunan ( Masuk dari Jl. Nangka , sekitar 100 Meter sebelah kiri) adalah warung yang sesuai dengan lidahku untuk 3 Makanan wajib Khas Jawa timur ( Rujak Cingur – Rawon -Soto), dari sisi sambel juga menggunakan sambel cabe merah dan petis serta tingkat pedes dan campuran matengan rujak cingur rasanya sama dengan rasa dikampung dunk.

Dengan segelas besar banget Es Teh Manis yang dipesan, bisa memenuhi perut lapar kita dan tentunya lapar selera kerinduan masakan jawa timur. Oiya, silahkan mampir untuk yang sudah lama nyari warung jawa timur rekomen atau baru akan berencana dan dalam waktu dekat pindah kerja ke pekanbaru? Kalo butuh info-info, tinggalin aja komentar atau kita interaksi lewat twitter @rendrateub

Ndang Mangan Wes, Ga usah kakean mikir! Kuliner Pekanbaru, Lengkap dan MultiRas!

happy wheels

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *